Pages

Tuesday, May 7, 2019

Ide bikin buku

Buku basa sunda. Nurutan tina Budak Motekar karya Juniarso Ridwan
Mine:
Budak nyieun blog, diajar nyieun blog

A. Profil guru
1. langkah awal, guru anu di Gemas LiteraCi bae jadi subyekna.
2. Bere guruna pertanyaan dina word.
3. Sina attach foto
4. Kira2, saurang nulis 8 halaman ( cobaan heula ku sorangan,  lamun 8 halaman A5, tina A4na sabahara)
5. Sabukuna 30 urang.
6. Judul buku
Profil guru2 hebat kabupaten Cianjur

Pengantar
1. Itung2 ngenalkeun guru2 ka dunya luar
2. Ngaabadikeun data hiji guru
3. Bisa jadi acuan lamun hayang wawuh ka guru Cianjur

Pertanyaan
Tuliskan biodata anda (nama, tanggal lahir, tempat mengajar,  pendidikan,  keluarga,  alamat tinggal, riwayat pekerjaan, dan informasi  lain yang anda anggap penting  dan unik)

1. Apa gaya mengajar anda?
2. Alat bantu ajar apa yang selalu anda andalkan?
3  Apa saja tujuan anda  mendidik
4. Saat ini, apa kesibukan anda selain mengajar
5. Apa pendapat anda tentang profesi anda
6. Apa pendapat anda tentang siswa anda
7. Mengapa anda menjadi guru
8. Bagaimana tanggapan anda terhadap perubahan yang terjadi di luar dunia pendidikan
9. Hal menarik apa yang bisa anda bagikan dari pekerjaan anda?
10. Pengalaman apa yang tak terlupakan yang pernah ada alami ketika mengajar?
11. Pengalaman lucu apa yang pernah alami ketika mengajar?
13. Apa rencana anda ke depan?
15. Impian apa yang belum tercapai?
16. Apa kelebihan anda sebagai guru?
17. Prestasi apa yang pernah anda raih?
18. Dunia pendidikan seperti apa yang anda anggap ideal dan bagaimana cara mewujudkannya?
19. Buku apa yang pernah anda baca dan sangat menginspirasi anda? Kenapa?
20. Hal apa yang menyebabkan anda menjadi guru?
21. Apa hobi anda?
22. Jika anda berlibur, tempat  mana yang akan anda tuju? alasannya?
23. Apakah anda bahagia menjadi guru?
24. Makanan/ minuman apa yang anda sukai? Alasannya?
25. Siapa siswa favorit anda? Alasan?
26. Siapa siswa yang menginspirasi anda? Alasan?
27.

B.
Naha bet poho.
Naon nya.
Iiih Gusti naon atuh. Aya dua bieu ideu téh. 

No comments:

Post a Comment