Pages

Wednesday, September 28, 2022

PMO SLB CGP dan SLB Cicendo

7.00 hari ini kembali kurang beruntung, karena saya harus pergi ke SMA Negeri 1 Cianjur lagi, untuk mengisi kehadiran di aplikasi KMob. Hal ini tentu saja tidak diketahui, karena sebelumnya saya telah mensetting untuk kerja Dinas luar titik tetapi ketika dibuka pada pukul 06.54 munculnya setting masuk kantor. Ini kurang menyenangkan, karena saya harus pergi ke SMA 1 tanpa alasan, sedangkan saya sendiri harus berangkat ke sekolah lain. Jadi ini merupakan setting pusat yang betul-betul terasa tidak adil. Saya harus datang dulu ke SMAN 1 Cianjur dan baru menuju ke sekolah yang akan saya dampingi hari ini. Tetapi atas nama kehadiran, saya memaksakan
 diri datang ke SMA Negeri 1 Cianjur dan berfoto dengan wajah masam. 

8.00
Memeriksa final dan kemudian mengirimkan PowerPoint Cooperative learning kepada bapak Htk. Penyusunan PPTnya tidak terlalu mengalami banyak kendala, karena hanya sifatnya memindahkan saja dari apa yang saya temukan di selancaran internet kemudian tinggal diubah ke dalam powerpoint.

8.34 
Mengecek SSO dan SPOT UPI karena ada kabar dari profesor Ace ada beberapa mahasiswa yang tidak masuk ke dalam daftar hadir dan kehadiran pun belum di acc oleh ketua kelas. Kelihatannya terjadi kekacauan dalam penempatan mahasiswa. Pada saat ini ada tiga kelompok mahasiswa yang sama-sama di jurusan pendidikan masyarakat, yaitu: pen mas kerja sama yang terdiri dari dua kelas yaitu Cianjur dan Politeknik, satu lagi kelas matrikulasi yang betul-betul mereka yang daftar secara reguler. Tetapi kuliahnya semuanya disatukan.

8.40
Membuat ppt tentang partisipatif learning.
Partisipatif planning itu kegiatan yang pada dasarnya bekerja dalam bentuk kelompok titik di mana para siswa berpartisipasi secara equal untuk menyelesaikan satu masalah.
Salah satu contohnya adalah pada jigsaw misalnya para murid mendapatkan tugas kelompok tetapi di dalam kelompok mereka bekerja sesuai dengan perannya masing-masing.
Kalau ditelusuri ternyata banyak sekali contoh-contoh pembelajaran partisipatif.
Telah selesai membuat PPT dikirim ke Pak jkr.

10.50
Menyiapkan untuk melakukan program manajemen office dengan SLB cahaya gemilang Pertiwi. Pukul 11.00 kegiatan dimulai dan yang hadir sebanyak 4 orang.
Sebanyak dua orang masih sakit, yaitu ibu Irma dan kepala sekolah. Kemungkinan karena mereka kelelahan mengikuti kegiatan maraton sejak Agustus.
Kemudian saya juga teringatkan kembali mengenai salah satu siswa SLB yang meninggal.
Kegiatan project management office berjalan lancar, kegiatan berakhir pada pukul 12.50.
13.00
Melakukan pmo dengan SLB Negeri Cicendo titik terdapat 50 guru yang ada di negeri Cicendo ini. Tetapi yang mengikuti project management office hanya 12 orang saja perwakilan dari setiap jenjang.
Ada ibu Rani dan Ibu Dewi yang ke dua-duanya sedang mengikuti kegiatan dengan puskenjar untuk menyusun alur tujuan pembelajaran titik ternyata mereka atau guru-guru dari SLB Cicendo telah menjadi guru-guru yang dilatih langsung oleh pusat kurikulum dan pusmenjar, baik untuk penyusunan kurikulum operasional sekolah maupun modul ajar ataupun alur tujuan pembelajaran.
I feel a little bit uneasy when one of the lady confirmed the headmaster weather answer my question or not related to the literacy that she is developed in the school level. I could sensor under estimate point of you true her voice. However I try to focus on gathering data, rather than influenced by the way she responded to my question.
I believe she did that because i am younger than her and she put herself above my existence in the terms of experience in organizing school for handicap.
Secara umum sekolah ini banyak mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan titik bahkan sekarang menurut laporan kepala sekolah menjadi sekolah piloting untuk Jabar Masagi.


No comments:

Post a Comment