Pages

Monday, September 26, 2022

Rapat hasil verifikasi dan PMO

Verifikasi  terkait izin operasional Sekolah diperpanjang atau tidak. Untuk sekolah yang saya Bina dari 11 sekolah, hanya SMA Mardi Yuana yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Perhatiannya adalah karena sekolah tersebut dari tahun ke tahun jumlah peserta didiknya semakin menurun.
Sementara sekolah lain yaitu yang dibina oleh Pak kusmayadi dan Pak Zainal kondisinya seperti ini.
Link untuk verifikasi dibuatkan agar diisi oleh para pengawas lainnya. Namun para pengawas lainnya tidak hadir pada rapat ini karena mereka memilih untuk langsung mengirimkan filenya langsung ke kcd. Mungkin mereka mengirimkan kertas-kertas yang berisi data tersebut.

Korwas Bapak kusumayadi, mengatakan bahwa kalau sebagai seorang pimpinan, akan tidak memerlukan kertas-kertas yang bertumpuk-tumpuk, tetapi memerlukan rekaman maaf rekapan dari hasil Apa yang dilakukan oleh verifikator. Kalau hanya butuh pengisian jawaban saja, kcd cukup mengirimkan formatnya dan diisi oleh sekolah kemudian dikembalikan lagi ke kcd.
Oleh karenanya, untuk kebutuhan tindakan kebijakan, menurut beliau, sebaiknya dibuatkan laporan ringkasan yang memudahkan bagi seorang pimpinan untuk mengambil kebijakan titik dalam hal ini kebijakan Apakah sekolah itu dilanjutkan, atau tidak dilanjutkan titik dari diskusi bertiga di anggap ada 4 sekolah yang perlu mendapat perhatian titik yaitu SMA sirojus Syafi'iyah kemudian SMA Cokroaminoto Cianjur SMA Mardi Yuana SMA bababa di Leles. Mereka itu termasuk sekolah yang tidak memiliki bangunan sendiri, tetapi menempel di sekolah lain. Adapun kasus di SMA Cokroaminoto memiliki bangunan sendiri tetapi sulit untuk berkembang. luas tanah 400 meter persegi tidak mungkin dikembangkan kemudian dari tahun ke tahun jumlah siswanya terus menurun. Hal yang sama dialami SMA Mardi Yuana, yaitu jumlah siswanya terus-menerus menurun titik bedanya kalau SMA Mardi Yuana sepertinya mereka sudah settle, karena ada sistem saling bantu dengan SMA SMA Mardi Yuana yang ada di Indonesia.

PMO
KOSP dikembangkan dengan cara membuat sendiri opsi 4.
ATP, Bu lda, 
Menandatangani SPTJM PIP 44 siswa
35jt.
Saya tidak tahu persis mengenai bagaimana pengelolaan bantuan Indonesia pintar ini. Tetapi mudah-mudahan saja melalui keterbukaan pengiriman sptjm kepada saya artinya sekolah itu minimal memberitahu kepada pengawas bahwa Ada pencairan untuk Indonesia pintar. Kenapa saya mengatakan hal ini karena sekolah-sekolah lain tidak pernah melaporkan tentang adanya siswa yang mendapatkan bantuan dari Indonesia pintar. Apakah sekolah lain tidak mendapatkan bantuan ataukah mereka tidak melaporkan? saya harus mencari informasi mengenai hal ini.
Cara pengumpulan data yang dilakukan oleh Pak Adi adalah dengan membuka tampilan dari pmo yang harus diisi oleh fasilitator. Para peserta diminta untuk memilih sendiri opsi mana yang cocok menurut pendapat mereka. Cara ini sedikit berbeda dengan yang saya lakukan. Yaitu kalau saya berusaha menjawabnya dengan cara menggali melalui pertanyaan sehingga nanti saya bisa menetapkan mereka berada di opsi yang mana. Pada project management office kali ini tidak selesai semua pertanyaan dijawab, tetapi itu tidak jadi masalah karena untuk SMA n 1 Ciranjang dapat dilakukan dalam waktu 3 bulan titik oh tidak, untuk yang pertama ini semuanya harus selesai paling lambat tanggal 10 Oktober. Walaupun SMA n 1 Ciranjang termasuk ke dalam kategori Mandiri, yaitu project management office yang dilakukan 3 bulan sekali, untuk yang pertama harus selesai di bulan ini. artinya dalam satu kali pmo harus terjawab semua pertanyaannya.


No comments:

Post a Comment