Milma menyampaikan bahwa workshop penyusunan modul ajar di SMA IT Baitul Ilmi jadi dilaksanakan pada hari Selasa bertempat di SMA IT Baitul Ilmi. Selanjutnya saya menyusun perangkat penyusunan penilaian sematif akhir jenjang, mulai dari memodifikasi dari penilaian ujian sekolah ke penilaian sumatif akhir tahun. Karena untuk SMA ITB berikut ini belum ada penilaian sumatif akhir jenjang.
Pertama-tama yang menjadi kesulitan adalah untuk penilaian sumatif akhir tahun itu tidak ada format level kognitif kemudian materi dan lingkup materi. untuk menyelesaikan masalah ini maka saya mengunduh terlebih dahulu TP yang sudah dianggap valid yaitu yang ada di platform Merdeka mengajar. TP yang dari platform mereka mengajar itu akan dijadikan sumber untuk penyusunan lingkup materi dan materi serta level kognitif yang akan digunakan sebagai acuan pada penyusunan kisi-kisi penilaian sumatif akhir tahun.
Selanjutnya saya membuat format pemetaan pembuatan soal PSAT. Pemetaan dengan cara membagi jumlah soal dibagi komposisi yang akan digunakan titik misalnya level kognitif 1 30%, level kognitif 2 50%, level kognitif 3 20%. Distribusi pembuatan soalnya Menjadi 30% * 30 soal sama dengan 9 soal.
Xl mencuci sepatu.
No comments:
Post a Comment