Monday, September 9, 2024

Kelanjutannya

Jam 7 sudah tiba di sekolah. Menyambut kedatangan orang tua dan juga guru yang akan dimediasikan.

Pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan mediasi ini adalah bahwa Cobalah berpikir dari sudut orang lain. Misalnya kamu melakukan kesalahan, kamu meminta maaf atas kesalahan tersebut. kemudian orang yang memberi Maaf itu berkata seperti ini: Sok we dihampura, ngan, maneh kudu pangsiun,  ulah gawe deui, ulah aya di sabudereun ieu tempat gawe, kudu daek mayar kabeh karugian.

Yang saya bayangkan adalah seperti ini: Andai orang yang dimaafkan itu adalah diri saya. Kemudian pekerjaan itu merupakan satu-satunya pekerjaan saya yang saya gunakan untuk menghidupi kedua anak saya. 
Tetiba harus mengajukan berhenti bekerja, tidak berada di sekitar tempat dulu bekerja, nginjak pun dilarang.  Betapa pengabdian yang 32 tahun terasa tidak bermakna sama sekali.
Para PS mengisi PAK dan Passphrase untuk bisa tanda tangan elektronik
Pemateri Pa Andri, yang pas saya datang mah, tos teu aya, pulang langsung cenah Pa Andrina, sakit.
Pertama meminta bantuan Pak Aris pengawas SMK untuk mendapatkan password ke tanda tangan elektronik. Sambil Pak Arisnya menyimak pembagian tugas pengawas di tahun yang akan datang Pak Aris menjawab Bagaimana cara-cara mendapatkan pass press sambil langsung praktek. Kop!YanQi9 
Berikutnya mengisi siap ASN Jabar, dengan sign in ini yang menggunakan akun beribadah 57. ternyata bisa masuk..

Kemudian saya dibantu oleh Pak Dede dan Pak Cecep yang sebelumnya me wa, memberitahukan jika Pak Andi Andri sudah pulang Katanya sakit, sehingga saya bisa langsung ke Pak Dede titik kurang dari beberapa menit semua kegiatan itu selesai, yang tinggal ditunggu itu adalah nomor untuk pengisian ke Pak nya. Besok saya minta ke Pak Andri dan mungkin bisa dimasukkan dan langsung bisa diedit sehingga bisa selesai satu persatu.

Anaking melanjutkan kekonyolannya dengan merusak tangan kiri bagian lengan atas. Semoga semoga Tuhan memberikan jalan kepadanya untuk tidak merusak dirinya, Semoga Tuhan memberikan jalan kepada saya untuk dapat menolongnya.




No comments:

Post a Comment