1. PENYAMAAN PERSEPSI NARASUMBER
Modul digunakan oleh PKP dan PSP Angkatan 3
Tujuan: memahami perubahan dalam Kurikulum, memahami kurikulum perlu diadaptasi, memahami struktur kurikulum
Asinkronus selama 2 JP, H-1, berisi ada MUlai dari DIri, Eksplorasi Konsep, dan Ruang Kolaborasi.
Sinkronus 4 JP: bisa daring/luring tergantung kepada BBPGP
Yang diunggah ada 2: ruang kolaborasi, dan rencana aksi.
Langkah kegiatan
1. mencari benda untuk berkenalan
2. mengisi padlet mengenai apa yang telah dibaca
3. menanyakan:
a. peristiwa apa yang terjadi pada gambar 1 dan gambar 2?
b. apa yang dirasakan siswa pada gambar 1 dan gambar 2?
c. Pembelajaran apa yang didapat dari gambar 1 dan gambar 2?
d. Apa yang akan kita lakukan sebagai pengawas?
d. Apa yang akan kita lakukan sebagai pengawas?
4. eksplorasi konsep mengenai kurikulum merdeka (Pa yoga)
5. Ruang Kolaborasi: tiap kelompok (gunakan kelompok di asinkronus) membuat karya visual satu halaman yang menggambarkan adaptasi KM. Hasilnya diunggah ke LMS. JIka presentasi secara daring, bisa semua kelompok. JIka luring bisa "Kunjung Karya, Galeri Walk"
5. Ruang Kolaborasi: tiap kelompok (gunakan kelompok di asinkronus) membuat karya visual satu halaman yang menggambarkan adaptasi KM. Hasilnya diunggah ke LMS. JIka presentasi secara daring, bisa semua kelompok. JIka luring bisa "Kunjung Karya, Galeri Walk"
Saran untuk teknik Membaca efektif SQR3: survey (lihat sekilas judulnya, warna, baba per bab), Question: membuat pertanyaan, Read (baca dari awal sampai akhir), Recall (buat peta konsep), review (Berbagi hasil bacaan/recall).
Eksplorasi Konsep
Capaian pembelajaran khusus hanya untuk yang memiliki hambatan intelektual, jika tidak mengalami hambatan intelektual, boleh menggunakan capaian umum, dengan ada modifikasi/penyesuaian.
Tema projek sama, kedalaman materi dan aktivitas disesuaikan.
Webinar dilanjutkan pukul 13 siang
2. KRS
Yang diajukan pada semester 3 adalah:
Dalam benak berharap muncul ada mata kuliah "cara menulis jurnal yang tembus SCOPUS, atau mata kuliah Cara menulis disertasi yang lolos penguji." Bagi saya, kedua keterampilan menulis (jurnal dan disertasi) merupakan keterampilan yang perlu diajarkan terlebih dahulu. Ada modeling bagaimana cara menulis jurnal dari satu bagian ke bagian lainnya sehingga menjadi karya yang dapat diterima pada Sinta atau Scopus. Tetapi, yang muncul dua mata kuliah di atas. Let's try to do the best to finish this tough stage.
No comments:
Post a Comment