Waktu: Sabtu, 08.00-15.30
MC: Ibu Nita
1. Sambutan dari Dr Beni Iskandar, Widyaiswara, BBGP Jabar
Usia 65, mengajar di UNSUR, Koordinator Tasikmalaya.
Asesmen salah satu dalam proses pembelajaran yang menentukan produk, menjadi feedback.
Well-being, nyaman-sejahtera tidak hanya untuk murid, tetapi untuk guru dan KS. Sikap ikhlas merupakan salah satu cara untuk mencapai Well-being, dalam arti tidak merasa terbebani dengan tugas.
2. Sambutan dari Disdikpora, Kabid GTK, Bapak Wawan.
BOS non tunai.
Kasus: Forum Guru Honor. Imbalan diharapkan sesuai ARKAS.
Monitoring ke PSP Angkatan 1 dan 2, akhir tahun mengevaluasi kinerja PSP: mengukur progres, secara fisik sekolah, prestasi dalam kurun 1 tahun. Guru yang hadir dari Komite Pembelajaran.
Peran sekolah harus menjadi inisiator pelaksana karakter lewat P5, hasil belajar yang holistik, peningkatan mutu guru (untuk meningkatkan hasil belajar murid),
II. KEGIATAN INTI LOKAKARYA
a. Fasilitator tetap sama (Pak Dr Budi)
b. Perubahan Skema pendampingan:
♡ Pendampingan melalui Lokakarya (Pembelajarandan Asesmen, P5, DisiplinPositif, Kombel 1 dan2), Kunjungan Lapangan (Sept-Nov), Refleksi Coaching
♡ PMO diserahkan kepada KS
Metode Asesmen
Murid A: tes 90 performa 75
Murid B: tes 70 performa 90
Asesmen disesuaikan dengan kompetensi dan tujuan belajar.
Asesmen --> diagnostik, formatif, sumatif (konfirmasi capaian belajar)
Diagnostik Kuis, penilaian diri
Teknik: observasi, pengamatan, performa (menilai praktik, presentasi, produk, portfolio, gerakann, projek, bukti lainnya), tes tulis/lisan
Instrumen: rubrik (panduan penilaian: indikator, kriteria, skor), ceklis (daftar informasi, data-data), lembar pengamatan ( catatan perkembangan)
Pelaku Asesmen: guru, murid, staf, orang tua, kombinasi: sesama guru, antar jenjang)
EKSPLORASI
Pembelajaran perencanaan pembelajaran dirancang dan dilaksanakan untuk membangun kapasitas untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat.
TUGAS
Peran pengawas membuat rencana bentuk dukungan terhadap sekolah dampingan untuk Melakukan asesmen awal dan pembelajaran terdiferensiasi
PRESENTASI
Rencana Pendampingan PS
FOTO BERSAMA
No comments:
Post a Comment