Sunday, May 26, 2024

Membuat PPT

Bu Ери dari SMA n 2 Cianjur mengirimkan wa menanyakan mengenai penilaian kinerja kepala sekolah.
Saya mengira itu wa dari EB, maka saya jawab bahwa saya tidak tahu menahu mengenai hal itu.
Kemudian Bu Ери mengatakan bahwa ini Ери, kemudian saya sadar bahwa itu bukan dari ebe.
Kemudian saya jelaskan bahwa untuk dapat menilai kepala sekolah kepala sekolah harus mengajukan indikator apa yang dipilihnya.
Dia hanya menunjukkan indikator yang dianjurkan, tanpa menunjukkan indikator utama apa yang dipilihnya. Kemudian saya sambil membuka laptop menunjukkan bahwa mungkin yang dipilih kepala sekolah itu efektivitas komunitas belajar
 saya meminta kepada bu Ери agar kepala sekolah memimpin kegiatan komunitas belajar selama 60 menit.
Saya kirimkan juga ke ibu Ери petunjuk pengisian pengajuan penilaian kinerja kepala sekolah. ternyata kepala sekolah sudah memandatkan kepada Ibu Ери untuk mengisi hal tersebut.
Saya sampaikan bahwa saya bisa mengonfirmasi kinerja pada tanggal 28 bukan mengamati Maksudnya mengobservasi. Bu Ери mengatakan bahwa tanggal 28 ada kegiatan perpisahan sekolah.  Saya jawab Saya tidak tahu. Kalau begitu geser saja ke hari Rabu tanggal 29.
Dan Saya menyarankan kalau mau ada diskusi rencana penilaian bisa dilakukan di hari Senin di atas pukul 03.00 dengan alasan saya berada di Jakarta. 
Entahlah, ada rasa tidak suka dari dalam diri saya untuk melaksanakan tugas saya tanpa masuk unsur subjektivitas untuk sekolah ini.
Sekolah ini, entah siapa pemicunya, memperlakukan saya dengan tidak sesuai. 
Deh Tapi kalau dipikir memang semua sekolah tidak memperlakukan dengan Seperti yang saya harapkan. sebagai contoh saya meminta mereka melaporkan perpisahan, padahal saya tidak akan datang ke sekolahnya, Karena untuk apa saya datang ke sekolah pada saat perpisahan, tidak ada kaitannya dengan pembinaan. Saya meminta jadwal perpisahan hanya untuk tahu kapan mereka melakukannya, Apakah dilakukan di dalam atau di luar sekolah khawatir melanggar peraturan yang dilakukan oleh sekolah terkait dengan surat edaran tidak boleh ada kegiatan di luar sekolah atau study tour. Kalau mereka melakukan itu dan saya Tidak diberitahu, Sebetulnya saya diuntungkan. Saya tidak tahu menahu dengan apapun yang mereka lakukan. Saya tidak dikabari dan juga tidak dilibatkan.
-----
Saya menerima telepon dari  AWe yang menanyakan mengenai Apakah ada peluang bagi dia di cafenya untuk mendapatkan siswa magang titik kemudian dia menanyakan apa beda PKL dengan magang. Saya tentu saja tidak bisa menjawab hal tersebut. Kemudian saya menanyakan hal tersebut kepada Pak Ade Sofyan ketua MKKS SMK. Kemudian dari ketua MKKS SMK saya mendapatkan nomor HP Kepala SMKN 1 Cipanas, dan saya sampaikan mengenai tujuan dari psmti untuk mendapatkan salah satunya adalah pemagangan di tempat yang dikelola oleh psmti. Kemudian kepala sekolah memberikan nomor ibu Kejora bintang. Selanjutnya saya menyerahkan nomor ibu ke Jalan Bintang dan AWe untuk menghubunginya.
-----
Menghubungi Ibu Gita menanyakan apakah saya terjadwal seminar proposal pada tanggal 30 Mei atau tidak.  
Bu kita menyebutkan malah kemungkinan saya terjadwal pada tanggal 30 Mei tetapi kemudian saya jelaskan bahwa pada tanggal tersebut saya tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Kemdikbud yaitu persis hari saya memberikan materi pendampingan bagi para narasumber yang akan nanti berbagi di bpgp. 
Sedikit melegakan, Bu Gita akan mengecek kembali.
-----
Menjawab telepon dari kepala SMAN 1 Ciranjang mengenai persiapan pelaksanaan pengobservasian e-kinerja. selanjutnya obrolan melebar ke pelaksanaan maksud saya ke mendorong kepala sekolah ini untuk segera mendaftarkan seminar progres.
Prof EliH meminta Kepala SMA N 1 Ciranjang untuk mengubah metodologinya dengan menggunakan grounded theory, mengambil 3 orang sampel, sampel dari kelompok Mahir kelompok menengah dan kelompok yang tidak mahir. 

No comments:

Post a Comment