Untuk kegiatan kerohanian di bulan Ramadan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan agama yang dianut oleh peserta didik yaitu dominan Kristen, Hindu Budha dan Islam terdapat kegiatan yang kadang-kadang dilakukan bersama.
Bentuk sptjm, sekolah tidak menerima BOS.
Dari hasil analisis terhadap kisi-kisi yang dilakukan masih perlu peningkatan kemampuan guru dalam mensinkronkan antara kemampuan yang diuji, indikator soal yang dipakai dikaitkan dengan level kognisi. Misalnya menentukan bahwa itu soal level kognitifnya penalaran padahal sesungguhnya hanyalah untuk menguji murid bisa menentukan isi text.
Guru juga masih mengalami kesulitan dalam penyusunan rubrik. Dari contoh yang diberikan guru masih tertukar antara pedoman penskoran dengan rubrik
Dari hasil analisis soal masih terdapat soal yang belum disusun dengan menyelipkan aspek literasi soal-soal literasi dan numerasi ke dalam soal. Masih menggunakan soal-soal yang bentuk lama misalnya Pertanyaan yang diawali dengan kata Mengapa kemudian pilihan ABCDE.
Permintaan ibu kepala sekolah agar nanti diadakan pelatihan yang terkait dengan penyusunan soal yang berbau literasi numerasi.
Untuk program disarankan agar menggunakan membuat program Iqbal BTP yaitu Iqbal itu untuk mengenalkan visi-visi visi misi sekolah sedangkan BTP adalah program untuk guru di mana guru harus melakukan belajar tentang pembelajaran dengan cara:
1. guru melakukan mengajar dengan cara di video, yang memvideokan dibantu oleh peserta didik, per video 30 menit sehingga dari satu kali mengajar terdapat sebanyak tiga video.
2. Guru melakukan analisis terhadap video yang dia sendiri sebagai pelakunya
3. kemudian dia melakukan refleksi.
4. Nanti pada bulan Agustus September Oktober dilakukan supervisi oleh Kepala Sekolah terhadap hasil dari refleksi guru mengajar.
No comments:
Post a Comment