Reading to learn adalah generasi ketiga dalam genre based, yang secara explisit menggabungkan membaca dan menulis.
Pengalaman membaca seperti garis kontinum, mencari informasi berada di posisi efferent, sedangkan ujung estetik tujuannya untuk hiburan.
Hal yang menjadi kesulitan terbesar yang dihadapi murid pada saat membaca menurut para guru adalah siswa tidak bisa menginterpretasikan
Membaca itu merupakan aktivitas transaksi.
Pada saat membaca, pengalaman dan latar belakang pembaca berpengaruh terhadap memproses bacaan.
Pola lama mengajar membaca umumnya guru menginisiasi membaca, kemudian murid merespon, kemudian guru memberikan fedback. Pola ini paretisipasi tidak wqual. yang jawab yang itu-itu saja.
R2L pedagogy adalah pembelajaran intinya harus ada bantuan interaksi sesuai kebutuhan muridnya. Scafolding ada yang designed-in, dan interaksional. pada R2L diharapkan scafolding itu direncanakan. DI awal ini akan terasa berat.
scafolding makro mencakup BKoF, Modeling, dan seterunya
scafolding yang micro adalah
No comments:
Post a Comment