Badriah dalam setting kuliah daring |
6.55 KMob
7.22 Mulai bergabung dengan zoom penmasfip.
Kegiatan hari ini, tugas Prof Ihat adalah: tugas ke lapangan yah, mengidentifikasi Satuan dan Program yang akan dijadikan tempat observasi. Insya Alloh minggu depan kita bertemu melalui Zoom.
So, Prof Ihat does not give lecturing today.
I move my attention to joining inspirational superintendent. My plan: just make a video using Gmeet, record, write the script, send. just as simple as that. I did not know whether it will be accepted or not. But, in my hunch said that superintendents from central and east java also outside java will flock joining this competition.
9.12. Pa Rendy mengambil surat untuk ditandatangan ibu KCD.
Knowles, 1970
(1) Konsep diri (the self-concept);
(2) Pengalaman hidup (the role of the learner’s experience);
(3) Kesiapan belajar (readiness to learn);
(4) Orientasi belajar (orientation to learning);
(5) Kebutuhan pengetahuan (the need to know); dan
(6) Motivasi (motivation)
Pertanyaan: Ibu Nenden:
Apakah orang dewasa tidak memikirkan futuristik, kenapa segera?
Pertanyaan Pa Yayat:
Bagaimana cara mengajar kepada orang dewasa untuk menghentikan kegiatan yang membahayakan kesehatannya, seperti merokok.
Pertanyaan Pa Jakaria:
Sebuah keluarga, anak banyak, orangtua sibuk, anak dididik baik: hafiz Quran.
Sebuah keluarga, anak banyak, orangtua sibuk, anak dididik baik: hafiz Quran.
Respon:
Gunakan pertanyaan tersebut menjadi bahan untuk menulis (karya ilmiah).
Ciri ke-6 Motivasi
orang dewasa memiliki motivasi intrinsik: mandiri, membutuhkan, penghargaan, mampu menemukan dirinya sendiri (self determination), mampu mengarahkan dirinya sendiri (self direction). Implikasi pembelajaran: penciptaan iklim dan suasana pembelajaran, diagnosa kebutuhan, proses perencanaan pembelajaran.
Minggu depan akan membahas motivasi.
No comments:
Post a Comment