1. CP saya pahami sebagai narasi yang mendeskripsikan kompetensi yang digunakan untuk mengukur pencapaian siswa, atau merupakan sebuah ungkapan tujuan pendidikan yang merupakan suatu pernyataan tentang apa yang diharapkan diketahui, dipahami, dan dikerjakan oleh siswa setelah menyelesaikan suatu periode belajar.
2. Hal baru: CP merupakan perwujudan dari learning outcomes atau achievement standard.
3. Adanya pergeseran trend dari teacher center menjadi student center dan pembelajaran yang berbasis pada hasil.
4. CP adalah kompetensi pembelajaran yang harus dicapai oleh peserta didik pada setiap tahap perkembangan, pada setiap mata pelajaran yang memuat sekumpulan kompetensi dan lingkup materi yang disusun secara komprehensif dalam bentuk narasi.
Kepentingan pemangku kepentingan
kekuatan besar: pemegang kepentingan utama
Kekuatan kecil, kepentingan besar: berikan informasi
A: kepentingan besar, kekuatan besar
B; Kepentingan kecil. kekuatan keci
C; Kekuatan kecil, kepentingan besar
D;
Peta Pikiran
Kombinasi terburuk adalah mengerjakan LMS (MOOC) dengan kondisi setiap hari ada tugas yang harus diselesaikan. Tapi tidak bisa membuka tugas hari selanjutnya untuk bagian asinkrous, ini kurang enguntungkan saya yang ingin menerjakan sesuai waktu yang diiliki. Kalau saja bagian asikronus di buka anytime, saya bisa mengerjakan anytime, bukan sesuai YOUR TIMe dan LOCKED BY YOU lagi. DItambah anggota keluarga pulang dari rumah sakit dan setiap malam mengeluh tidak bisa tidur, membuat kamu ikut tidak tidur.
No comments:
Post a Comment