Wednesday, June 5, 2024

Kompak Ngabohong

Ngasih kabar katanya Ipin sangat kelelahan karena semalaman mengerjakan kopi, di Purwakarta. 
Pagi ini dilakukan penjemuran, untuk kemudian segera dilakukan penjualan
Panasir juga sama dia menjual kopi tetapi dengan kondisi yang lebih bagus karena diambil dari ceri.
 saya teringat akan kisah-kisah pada zaman Belanda dulu ketika para orang Eropa berburu-buru datang ke Indonesia berebut mengambil rempah-rempah. Rempah-rempah menjadi komoditi yang lebih mahal dari emas. Kini saya melihat sendiri bagaimana kopi menjadi barang komoditi yang seharga dengan emas. Semoga saja apa yang dilakukan oleh suami saya ini dapat menjadi upaya untuk mensejahterakan keluarga dengan jual beli emas.

Sore,  kopi dikarungin
 kopi niatnya mau dijual, susunya 64 kilo, bisa terbayang kerugiannya berapa Kalau * 10.000 aja berarti sudah 600.000, sebuah pelajaran yang sangat mahal.
 saat kopinya mau dikirim sudah diangkut ke mobil tetiba ada kabar bahwa dari gudang nggak ada orang jadi akhirnya ya disimpan.

 para pegawainya Nasir yang rajin dan tidak pernah lelah bekerja.
-----
Saya berangkat ke SMA SMK zakiyun dan tidak bertemu Pak Anton hanya bertemu Irfan orang yang ditunjuk Pak Anton untuk mendampingi.
Ko Kingking memberi materi dan begitu juga kohiram
Saya hanya mendampingi
----
Ketiba saya mendapat video call dari Paaskur, dia mengatakan bahwa dia sedang berada di SMA N 1 Ciranjang.  dia mengabari bahwa Katanya dia sudah mengabari SMKN 1 Sukanagara Agar memberi saya oleh-oleh kopi atas a monitoring yang akan saya lakukan besok. tentu saja saya amat sangat terkejut. Karena saya sendiri tidak mengabari Ke SMAN 1 Ciranjang kalau akan ada yang memonev dari SMK.
Yang membuat saya terkejut adalah mengenai saya dipesankan oleh-oleh, Padahal bagi saya tidak ada rancangan itu, jadi saya merasa ada tanggung jawab moral, kemudian memberitahu Bu Nining agar dia menyediakan oleh-oleh.


-----
1. Bebeja mun geua ngamimitian gawe to sabulan kamari. Kitu lamun ditanya Ppo ihwal ngopi di Bu Lili Kamojang.  Kuring  ngaenyakeun, siap.mun ditanya Ppo jawabna kitu.
2. Perkara Kamojang ulah diucah-aceh kaTopik. Eta oge dienyakeun ku kuring.  Kodena "Fix No Topik"

Rupa-rupa ari kahirupan.  Ngabohong kudu dirojong. Ngiwalkeun  kudu diakalan. 
Muga-muga we lancar.

Asana geus dua kali BAB. Peuting pisan, burusut. Ayeuna subuh, burusut oge. Alus sih, ngarah ngurangan berat badan. Panan kulit beuteung sakitu ngadingklikna, kandel, leuwih kandel ti kulit munding sigana. 

No comments:

Post a Comment