Sunday, June 30, 2024

Aksi Nyata

Aksi Nyata merupakan rangkaian CPD mandiri yang dilakukan guru,  KS, PS untuk meningkatkan pengetahuan profesional dan praktik pembelajaran profesional.

Sebagai PS mengikuti PMM. Penerapan Kurikulum Merdeka diajarkan di sana. Dan yang mau  tahu dan paham,  harus belajar di sana. 

Saya mulai belajar mandiri dengan topik yang direkomendasikan untuk saya. Secara sistem dipandang sesuai untuk mendukung pekerjaan saya.
Saya mulai dengan  Penyusunan KOSP Modul 1, tetapi tidak dapat berlanjut karena Modul 2 dan seterusnya ditutup. Saya coba loncat ke Modul akhir, tetap tidak bisa. Tertulis modul hanya untuk KS dan Wakil KS.

Saya ganti modul: PBD.
Bisa! Saya mulai mengerjakan sesuai arahan sistem: memirsa video, menjawab pertanyaan mengenai isi video, refleksi. Jika modul untuk materi ada 5, maka saya mengulang hal yang sana 5 kali, ditutup dengan tes. Jika jawaban semua benar. Muncul emotikon jempol. Jika salah, harus diulang lagi. 
Jika lulus,  muncul Aksi Nyata.
Jika Aksi Nyata lolos kurasi, muncul sertifikat. 



No comments:

Post a Comment