Wednesday, June 12, 2024

Santika Day 3

Bu Neng mengirimkan surat pemberitahuan pelaksanaan sidang yang jatuh di hari Jumat. Di ruang pen Mas lantai 6 mulai pukul 09.00 Bu Neng ke bagian urutan kedua. Semoga sebelum jumatan sudah terlaksana sidangnya.
Seperti biasa, beliau sangat rendah hati dalam menyampaikan ke kondisi disertasi dan kesiapannya. Tapi saya yakin beliau memang sudah sangat siap, karena bimbingannya pun dilakukan dengan sangat intensif.
-----
Tadi pagi Yanti meninggalkan Hotel, setelah semalam menginap sepulang dari Garut. Kemudian langsung ke Cianjur, untuk menguruskan m-banking nya, dan hal-hal lain, termasuk rumah juga mengecek sikiro. Kemudian ada kabar bahwa rencana membeli mobil di batalkan, kemudian ada kabar baru lagi bahwa akan mengambil mobil dari Kang Ayi, melanjutkan cicilan, dan kondisi mobil engkelnya itu ada di Hae.
-----
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di sini sudah masuk di hari yang ketiga, di mana materinya untuk malam ini adalah materi yang saya buat sendiri, terasa sangat menyenangkan berada pada materi yang saya buat sendiri, tetapi sebetulnya yang paling sangat menyenangkan adalah karena setelah materi itu diberikan berarti saya bebas besok tinggal satu materi lagi, artinya saya akan segera pulang, dan beristirahat, dari kegiatan yang begini melelahkan. Kenapa melelahkan karena dimulainya pukul 08.00 Kamu berakhir di pukul 09.00 malam, dan tidak ada pergantian pemateri satu kelas hanya dipegang sendiri.
Pada materi-materi sebelumnya terasa sangat jauh dari mau selesai, karena materinya banyak, sebanyak 7 macam materi
Dari obrolan dengan ibu Enok Kepala SMA 28 Kalau tidak salah saya mendapatkan informasi mengenai saya Mama berikan materi, informasi tersebut sangat menyenangkan saya. yaitu dia mengatakan bahwa saya menjelaskan IRB, rapor pendidikan secara detail.
Saya jelaskan di bagian halaman 2 mengenai bagaimana keterkaitan misalnya literasi itu ada 5 elemen, numerasi itu ada 7 elemen karakter itu memiliki 6 dimensi, dan iklim keamanan sekolah itu memiliki 10 ciri. Kemudian dari setiap elemen-elemen tersebut, seperti di literasi, saya Sebutkan yang menjadi tanggung jawab guru bahasa adalah dominan ke teks sastra tetapi guru-guru lain juga bertanggung jawab terhadap penguasaan materi-materi tersebut, termasuk guru kalau dia pengajar mata pelajaran, fasilitator kalau dia sedang menjadi pengajar di Project dan dari Pembina kalau dia memegang ekskul.
Bu endok menyampaikan bahwa sebelumnya tidak ada yang menjelaskan identifikasi Seperti yang saya lakukan. 

No comments:

Post a Comment