Monday, April 22, 2024

Hari Santri dan Halal Bihalal

Setiap tanggal 22, secara nasional, sebagai hari santri. Maka, semua orang, khususnya Islam, harus memakai pakaian santri. Saya belum baca peraturannya, apakah hari santri berlaku untuk non Islam.  Kalau tidak berlaku, apakah ada istilah sejenis untuk agama lain? Maksudnya untuk keadilan gitu. Jangan sampai ada tudingan, mentang-mentang penganut terbanyak, jadi we ada hari santri. Kalau kata ahli mah jadi tirani mayoritas gitu. 
Kalau ada yang memandang ekspresi individu dikekang karena aturan kekhasan yang berlaku nasional, mmm .....
--------@@@@@------

Para pengawas yang lain apel di kcd.
 baju apelnya jadi beragam, ada yang memakai pakaian santri ada juga yang memakai pakaian seragam hari Senin.
------@@@@@------

Ini hari kedua memakan makanan dominan direbus. Kemarin hari pertama, terkontaminasi makan oseng tahu.
Mudah-mudahan hari ini aman. Menu hari ini, rebus: kentang, jagung, ketela pohon sisa kemarin, dan telur. Nah untuk telur, boleh tidak ya? 
Saya akan mencoba tidak memakan garam. Mau berapa lama? 40 hari!
Hah? Kuat? Kuat. Demi kesehatan.
Saya ingin melakukan percobaan untuk menurunkan asam urat. Yang dampaknya pada jari-jari tangan, setiap bukunya terasa sakit.

Saran ti dokter mah sih, kurangan dahar gorengan. Kolesterol ari geus kolot mah.

Nya susuganan we, teu ngadahar nu digoréng bisa kacumponan. 
--------@@@@@--------------

(Sambil nulis dalam pikiran muncul pertanyaan: apakah ada keluarga saya yang akan membaca blog ini. Sejak awal blog ini ditulis sebagai warisan untuk keluarga, anak-cucu, supaya mereka tahu pikiran saya)
--------@@@@@-------

Aya beja, cenah tina 9 juta dibikeun 500 rebu ks PS da dipaksa kudu méré.  Euleuh kacipta kumaha teu ngeunahna haté éta guru. PS nu teu mais teu meuleum,  miluan ngadahar. Walah boa keur mikeun duitna oge didoa'an sing teu barokah. Gusti, boa, aya rejeki nu teu ridoeun ti nu merena katarima ku abdi. 
-----------@@@@-----

Setelah libur 2 minggu, semangat kembali bekerja tidak langsung datang. Oh atau jangan-jangan karena dampak menjelang pensiun. Saya tinggal 4 tahun lagi bekerja. Tapi kerjanya seolah tidak ada hasilnya. Geus dihumbut ku salaki sorangan, wkwkwkkkkkk.
Jadi beuki euweuh we sumanget kana gawe teh. Cape gawe nu ngeunah make hasilna, kari sare, kari ngagoler.
Heeeehhh nasib
----------@@@@@---------

No comments:

Post a Comment