Menindaklanjuti hasil pengumpulan penilaian prestasi kerja kepala sekolah yang dalam pelaksanaannya berbeda:
- Penilaian secara objektif
- KS baru bekerja selama empat bulan di sekolah baru
- Informasi prestasi kerja diambil sebagian dari instrumen kuesioner guru, siswa dan orang tua siswa
- Eksplorasi dari telaah dokumen
- Wawancara dengan warga sekolah
- Hasil penilaian tidak langsung diberikan pada saat segera setelah selasai penilaian
- Hasil penilaian diberikan setelah diplenokan
- Penggabungan dilakukan pada rapat pleno
- Catatan berdasarkan hasil pengamatan dijadikan bahan untuk tindak lanjut ke depan sekolah tersebut
- Melakukan pleno untuk nilai akhir
- Nilai tahun sebelumnya turut pula menjadi acuan.
- Pertimbangan konsekuensi terhadap setiap nilai yang sudah diberikan
- Hasil penilaian diurutkan
- Unrealistic marks in SPMI, as an example: Standar Kelulusan, Standar Penilaian 6.99; marks went up and down unrealistically: facilities 2016 6,0 ... 2019 4,29
- new principal, new facilities (outside classroom, inside classroom, take advantage of BOPD)
- Procedure in observing PKG and teacher's book mark
- Different procedure in doing principals agenda: some present, some don't
- School committee does not support school's program (Bjngpng)
- Teaching model examples
- Do not touch RPP as the disease is so acute (copy-paste, irresponsible)
- Document: Program, report with no evaluation and RTL
- Some programs are no developed referred to school's vision
- worse: teacher's do not know school's mission
- Principals adjust their character and maturity based on the school's acthmosphere
- Kajian dimulai dengan data nilai PPKKS sebelumnya
- Kajian terhadap kepribadian, sosial, kedewasaan
- Memanfaatkan mapel PKWU, dimodali, serius
- Dokumen: Sukaresmi lengkap, sesuai indikator (secara konten needs improving)
- Fakta ada, dokumen tidak ada
- Mr Ben was very good in accepting guests, he was friendlier
- Kebijakan (nilainya sama, turun/naik, apa yang menjadi tanggung jawab pengawas selanjutnya)
- Nilai tahun sebelumnya, nilai tahun sekarang
- Catatan (Kelebihan dan Kelemahan)
No comments:
Post a Comment