Wednesday, October 7, 2020

Facebook

Geulis 161
Perayaan ulang tahun menjadi biasa jika disemarakkan dengan tiup lilin dan  potong kue sambil ditepungtangani seiring lagu selamat ulang tahun disenandungkan. 

Ulang tahun SMAN 1 Cianjur yang ke-61 ingin dilewatkan dengan tidak biasa. Semarak perayaan ulang tahun dihiasi dengan terbitnya 161 judul buku yang terbit indie. Mengapa 161 buku?

Angka satu pada  Geulis 161 mewakili nomor sekolah yakni SMAN 1 Cianjur.  Angka 61 pada Geilis 161 mewakili jumlah buku yang terbit. Geulis-nya itu sendiri singkatan dari gerakan unggulan literasi menulis.

Perayaan ulang tahun yang persiapannya menuntut keluarbiasaan. Dibutuhkan komitmen dari para guru dan siswa untuk dapat mewujudkan impian ulang tahun SMAN 1 Cianjur yang tidak biasa.

Untuk mewujudkannya, bergerak.

Sebanyak 30 orang guru dan 178 siswa bergerak mengikuti kegiatan Geulis 161. Dimulai dengan workshop #1 berisi pemaparan program dan kiat menulis. Dilanjutkan dengan menulis secara mandiri. Kemudian dilakukan workshop #2 berisi pemaparan cara membuat daftar isi otomatis, menulis blurb, membuat cover dengan aplikasi Canva, dan menulis biodata.

Impian ulang tahun masih menghiasi benak, para penulis Geulis 161 masih berjuang mewujudkan impian.

No comments:

Post a Comment